Headline News

Polda Olah TKP Kasus Penyerangan Gereja di Yogyakarta

YOGYAKARTA, REQNews– Penyidik Polda Yogyakarta menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam kasus penyerangan Gereja St Lidwina Bedog, Sleman. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi, Minggu (11/2/2018).

Kepala Bidang Humas Polda Yogyakarta, Ajun Komisaris Besar Yulianto mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab penyerangan tersebut karena belum semua saksi diperiksa.

Yulianto pun belum memastikan jumlah saksi yang diperiksa, karena masih terus berkembang di lokasi kejadian. Polda telah mengamankan orang yang diduga pelaku bernama Suliyono (22) warga Krajan RT 02 RW 01 Kandangan, Pesanggrahan Banyuwangi, Jawa Timur

Kapolda Yogyakarta Brigadir Jenderal Ahmad Dofiri mengatakan, pelaku memasuki gereja dan melakukan serangan membabi buta menggunakan senjata tajam panjang sekitar pukul 07.30 WIB sehingga membuat jemaah ketakutan dan berupaya menyelamatkan diri.  Dofiri juga mengungkapkan bahawa pelaku penyerangan berstatus mahasiswa.

“Statusnya mahasiswa, tapi belum diketahui dari (kampus) mana,” ujar Dofiri saat meninjau lokasi penyerangan.

Setidaknya empat orang terluka akibat serangan tersebut, termasuk tokoh agama Romo Karl Edmund Prier SJ yang terluka di kepala bagian belakang dan seorang polisi yang berupaya mengamankan pelaku.

Saat ini, terduga pelaku penyerangan Gereja Lidwina sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara dari sebelumnya dirawat di RS UGM. Seperti diketahui, pelaku terkena luka tembak karena juga menyerang polisi yang berupaya mengamankan.

Kepolisian baru menetapkan satu orang yang diduga jadi pelaku atas penyerangan Gereja Lidwina. Namun, pihaknya terus menggali informasi dari saksi mengenai jumlah orang yang menyerang gereja dan tokoh agama tersebut. (Ran)

Foto: Dok. Pengurus Gereja Lidwina Bedog

Please follow and like us:
25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *