Headline Pariwisata

Yuk Berwisata ke Pulau Kucing yang Unik

JEPANG, REQNews – Bila sebuah pulau biasanya dihuni oleh banyak manusia, berbeda dengan pulau Tashirojima di Jepang, pulau ini dikenal sebagai pulau kucing, pasalnya populasi kucing jauh lebih besar daripada manusia, perbandinganya enam banding satu.

Untuk mencapai pulau ini tidak jauh menyeberang dari pantai timur Jepang. Penduduk setempat merupakan penghasil sutra, yang berasal dari ulat sutra, nah kucing dibutuhkan untuk menjaga ulat-ulat sutra dari buruan tikus.

Selain itu, nelayan lokal menganggap kucing sebagai keberuntunga, bahkan penduduk setempat memiliki tempat suci, yakni kuil berbentuk kucing.  Dan tentunya tidak ada anjing di pulau ini. Kucing di pulau ini berjalan mondar-mandir di desa nelayan yang sepi. Pulau ini memang jumlah penduduknya tidaklah besar, namun wisatawan yang datang cukup tinggi. Turun dari Dermaga, Anda akan lansung disambut oleh para kucing yang asyik bermain bersama teman-temannya.

Populasi kucing liar yang tubuh subur juga sebagai akibat kepercayaan lokal bahwa memberi makan kucing akan membawa kekayaan dan nasib baik.  Pada tahun 2011, pulau ini dilanda tsunami, terjadi kerusakan yang luas pada beberapa wilayah di pulau ini, namun populasi kucing relatif utuh. Beberapa orang bahkan mengklaim bahwa karena kucinglah yang membuat sebagian besar pulau tersebut tidak hancur selama gempa dan tsunami di tahun 2011. (dnls)

Please follow and like us:
24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *