Headline Pariwisata

Aneka Parasit Ada di Museum ini

JEPANG, REQNews – Museum Parasitologi Meguro adalah museum medis kecil di Meguro Ward di pusat kota Tokyo, Jepang.
Merupakan museum yang memiliki koleksi berbagai parasit dan ilmu parasitolog

Museum didirikan oleh Dr. Satoru Kamegai, didedikasikan untuk serangga, parasit dan makhluk lainnya yang bergantung pada organisme hidup, termasuk manusia.

Museum Parasitologi Meguro Didirikan pada tahun 1953, memiliki dua lantai spesimen parasit yang tersimpan dalam toples. Spesimen yang dipamerkan meliputi nematoda, trematoda dan parasit malaria.

Lantai pertama memperkenalkan parasit pada umumnya pada berbagai makhluk termasuk ikan, sementara lantai dua memiliki sekitar 300 spesimen parasit manusia termasuk cacing hati dan cacing pita.

Museum ini menampilkan parasit yang menginfeksi hewan dan parasit yang menginfeksi manusia. Foto menunjukkan testis yang sangat membesar dari serangga tropis. Di dekatnya, parasit herpetologis raksasa menyembul dari kepala kura-kura botol. Museum ini memiliki sekitar 300 spesimen yang diawetkan, termasuk cacing pita berukuran panjang lebih kurang 9 meter yang diambil dari pasien. Perpustakaan penelitian berisi 60.000 spesimen parasit, serta 50.000 makalah dan 5.000 buku tentang parasitolog.

Setelah berkeliling museum, Andapun bisa membeli buah tangan di toko yang menjual berbagai macam suvenir. Di mana pengunjung dapat membeli buku panduan museum, t-shirt bertema parasit, kartu pos, kaos, atau tali telepon seluler dengan parasit aktual yang disematkan di akrilik. (dnls)

Please follow and like us:
14

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *