Headline Hukum News

Aman, Otak Bom Thamrin Hadapi Sidang Hari Ini

JAKARTA, REQNews-  Aman alias Oman Rochman alias Abu Sulaiman akan menghadapi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan guna mendengar dakwaan jaksa atas kasus terorisme yang dilakukan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat yang terjadi pada (14/1/2016) silam.

Aman akan menghadapi persidangan pada Kamis (15/2/2018) pukul 09.30 WIB diadili majelis hakim yang diketuai Akhmad Jaini.

Berdasar informasi yang beredar, dalam sidang perkara Aman yang terdaftar dengan nomor 140/Pid.Sus/2018/PN JKT.SEL ini akan dikaitkan dengan berbagai aksi teror kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD), salah satunya serangan teror di Thamrin. Aman sendiri merupakan pimpinan kelompok JAD.

Dia merupakan residivis kasus terorisme yang bebas bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017 lalu. Dia bebas setelah mendapat remisi hingga hampir 20 bulan. Namun, Aman ditangkap kembali oleh Densus 88 Antiteror Polri hanya empat hari menjelang hari kebebasannya. Dia ditangkap karena diduga terlibat sekaligus menjadi otak serangan teror bom Thamrin pada Januari 2016.

Aman mengaku mengatur stratergi tersebut dalam jeruji besi. Aman disebut sebagai pengagum kelompok Islam garis keras asal Suriah, ISIS. Dia disebut jatuh hati dengan gerakan ISIS karena ada beberapa kecocokan. Aman juga disebut-sebut sebagai pionir gerakan ISIS di Indonesia. (Ran)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *