Headline Hukum

Polisi Terbitkan SP Lidik Kasus Pelaporan Terhadap Anies

JAKARTA, REQNews – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah menerbitkan surat penyelidikan (SP lidik) atas laporan Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian ihwal, terhadap kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kebijakan yang dimaksud adalah mengenai penutup Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Rencananya, penyidik terlebih dulu  akan memanggil pelapor dan menyusul memanggil Anies.

“Kami akan terlebih dahulu memanggil  pelapor untuk menjelaskan duduk persoalannya, baru nanti pihak-pihak lain, termasuk terlapor,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Adi Deriyan, Kamis (1/2/2018).

Dalam kasus ini penyidik juga akan meminta pendapat ahli untuk mendalami permasalahan hukum dari laporan tersebut. Penyidik akan mengklarifikasi pihak-pihak yang berkompeten. Lalu,  ada saksi ahli yang akan diminta masukannya. Dan terakhir nanti akan klarifikasi kepada gubernur atau terlapor. Setelah mendapat keterangan dan masukan dari berbagai pihak baru akan diketahui apakah kebijakan penutupan jalan itu mengandung unsur pidana atau tidak. (dnls)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *