Headline Hukum

KPK Temukan Uang Tunai Barang Bukti Kasus Suap Wali Kota Kendari Yang Sempat Raib

KENDARI, REQNews – KPK berhasil menemukan uang tunai sebesar 2,8 milyar sebagai barang bukti kasus dugaan suap Wali Kota Kendari, setelah sebelumnya sempat hilang. Uang tersebut ditemukan oleh 4 orang anggota tim KPK yang melakukan pengejaran terhadap pelaku, Rabu (7/3/2018).

Uang tunai tersebut disita dari salah satu rumah warga di Jalan BTN Beringin, Kelurahan Lepo-lepo, Kecamatan Bruga, Kota Kendari sekitar pukul 11.00 WiTa. Pemilik rumah yang diketaui berinisial H ikut diamankan dan sempat diperiksa oleh tim KPK.

Saat ditemukan, uang tunai 2,8 milyar tersebut dibagi dalam pecahan 50 ribu rupiah. Uang tersebut diletakkan dalam sebuah kardus cokelat berukuran besar, dan diletakkan tersembunyi di dalam rumah. Saat digeledah penghuni rumah sempat mengelak, namun akhirnya mengaku.

Barang bukti dibawa ke polda Sulawesi Utara, Kamis (8/3/2018) dengan menggunakan 3 buah koper hitam. Tim KPK juga turut membawa barang bukti berupa berkas dan kardus yang digunakan untuk menyimpan uang dirumah milik pelaku.

“Sejumlah barang bukti lain, dan uang tunai sudah diamankan. Pertanyaan selanjutnya, biar pihak KPK yang menjawab,” ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKB Sunarto.

Uang tunai yang menjadi barang bukti tersebut sempat hilang dua kali. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata uang ini telah diatur sedemikian rupa oleh beberapa pelaku supaya tidak diketahui keberadaannya.

Dua mobil yang dipakai untuk memindahkan barang bukti turut disita KPK dan sudah dipasangi KPK line. Kedua mobil yang dipakai pelaku, yakni Honda Stream hitam bernomor polisi DD 273 IJ. Dan Toyota Avanza silver bernomor polisi DT 1675 FE. (pspt)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *