Headline News

Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta Diperiksa Polisi Terkait Penutupan Jalan Jatibaru

JAKARTA, REQNews- Kepolisian dijadwalkan memeriksa Okie Wibowo Biro selaku Staf Peraturan Pelaksanaan Bagian Penyusunan Peraturan Perundang-undangan Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta. Pemeriksaan tersebut dilaksanakan di Jakarta Pusat, hari ini (12/3/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pemeriksaan tersebut sebagai kelanjutan dari laporan yang dilayangkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penutupan jalan Jatibaru, Tanah Abang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan pihaknya akan patuh mengikuti proses hukum.

“Insya Allah ada terbangun suatu pengertian yang sama, bahwa landasan kebijakan itu diambil seperti apa, dan segi aspek hukumnya,” ujar Sandi di Balai Kota.

Sandiaga mengatakan penataan kawasan Tanah Abang yang diawali dengan menutup Jalan Jatibaru, dan sebagian lajurnya diberikan bagi pedagang kaki lima di antaranya merujuk pada landasan ekonomi dan sosial.

Penyelidikan terhadap penutupan Jatibaru tersebut bermula lantaran Anies yang dilaporkan Jack Boyd Lapian selaku Sekretaris Jenderal Cyber Indonesia. Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/995/II/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal (22/2/2018).

Polisi juga telah memeriksa Jack Boyd bersama dua saksi lainnya yaitu Muannas Alaidid dan Aulia Fahmi pada Senin (5/3/2018).

Sebelumnya polisi telah memeriksa Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dan Kepala Seksi Manajemen Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Ferdinand Ginting. (Ran)

Please follow and like us:
24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *