Headline News

Kebijakan Ganjil-Genap Resmi diterapkan Hari ini

JAKARTA, REQNews- Kebijakan ganjil-genap di Tol Cikampek-Jakarta resmi diterapkan hari ini, Senin (12/3/2018) terhitung sejak pukul 06.00 WIB dan berlaku untuk kendaraan golongan I berplat ganjil. Kebijakan yang bertujuan untuk mengurai kemacetan ini belum terlihat efektif.

Sementara itu di gerbang Tol Bekasi Barat, masih banyak kendaraan berplat ganjil yang mencoba memasuki tol. Tidak ada penilangan terhadap kendaraan berplat ganjil yang mencoba masuk pintu tol Bekasi Barat. Polisi hanya menegur para pengemudi lantaran masih dalam proses sosialisasi hingga 25 Maret mendatang.

Para petugas ditempatkan di sejumlah titik yang diprediksi akan mengalami penumpukan kendaraan akibat penerapan ganjil-genap, seperti di gerbang tol Bekasi Barat dan Timu serta sejumlah titik lainnya.

Dia juga menyatakan pengendara berplat ganjil yang tidak diperbolehkan melintas tol Bekasi Barat dan Timur masih bisa memasuki pintu tol lain. Selain itu, ada opsi alternatif seperti menumpang angkutan umum atau bus premium yang disediakan pemerintah.

Para pengemudi mobil berplat ganjil bisa melintasi Jalan Raya Inspeksi Kalimalang untuk menghindari kebijakan ganjil-genap hari ini.

Sebelumnya, Penerapan sistem ganjil genap ini diikuti dengan penyediaan 60 bus Transjabodetabek premium. Diharapkan bus tersebut menjadi solusi bagi pengguna mobil pribadi untuk melanjutkan perjalanan. (Ran)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *