Headline Pariwisata

Maluku Sensasi Seribu Pulau

JAKARTA, REQNews – Maluku Launching Calendar of Event Maluku 2018, di Balairung Soesilo Soedarman, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (12/3/2018) malam.  Acara tersebut diresmikan langsung oleh Menteri pariwisata, Arief Yahya.

Maluku telah menyiapkan 23 event sepanjang 2018, dua di antaranya masuk dalam 100 Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia 2018. Dua event tersebut adalah Festival Teluk Ambon yang berlangsung pada 17-20 Agustus 2018 dan Pesta Rakyat Banda yang berlangsung 7-14 November 2018.

” Dua event tersebut akan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata, dengan dukungan masing-masing Rp 1 miliar. Sebanyak 60 persen untuk promosi dan 40 persennya untuk penyelenggaraan event itu sendiri,” kata Arief Yahya.

Tema yang diangkat adalah “Maluku Sensasi Seribu Pulau”. Dengan maksud  untuk menggambarkan kekayaan Maluku, bahwa provinsi dengan 1.434 pulau itu memiliki keberagaman budaya dan adat istiadat yang mempesona. Tak hanya itu, Maluku juga dianugerahi keindahan alam bahari yang sangat menakjubkan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua dalam kata sambutannya pada acara Launching Calendar of Event Maluku 2018 mengatakan bahwa  secara historis, dulu Maluku terkenal dengan rempah-rempahnya yaitu cengkeh dan pala. Dengan banyaknya event ini diharapkan dapat mengembalikan citra Maluku tersebut dan menarik wisatawan untuk terus berkunjung. (dnls)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *