Headline News

Kasus Sukmawati, Ribuan Orang Gelar Aksi Bela Islam 64

JAKARTA, REQNews- Ribuan orang mengikuti Aksi Bela Islam 64 yang bertujuan untuk merespons dugaan penistaan agama yang dilakukan Sukmawati Soekarnoputri lewat puisi Ibu Indonesia.

Demo tersebut akan digelar di depan Gedung Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat. Sementara titik kumpul massa aksi dipusatkan di Masjid Istiqlal, sekitar pukul 13.00 WIB usai salat Jumat.

Sekitar 6.500 aparat gabungan akan diturunkan untuk pengamanan aksi tersebut. Pengamanan sebanyak itu mengingat estimasi massa aksi yang diperkirakan sekitar 1.000 orang.

Pengurus Persaudaraan Alumni (PA) 212 Dedi Suhardadi menegaskan aksi ini sebagai bentuk reaksi masyarakat terhadap puisi Sukmawati yang dianggap menista agama dan menyakitkan hati umat Islam. Dedi berharap agar masyarakat dapat mengambil pelajaran dan berhati-hati dalam bersikap dan berekspresi.

“Karena ini pembelajaran buat yang lainnya agar tidak ada lagi penodaan khususnya bagi umat Islam dan terhadap agama apapun,” tegasnya Dedi pada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Sukmawati sendiri telah meminta maaf secara terbuka melalui konferensi pers pada Rabu (4/4/2018) terkait puisi berjudul “Ibu Indonesia” yang dibacakannya dalam acara ’29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018′ pekan lalu.

Tak hanya meminta maaf, Sukmawati juga menyambangi Majelis Ulama Indonesia untuk menjelaskan maksud puisinya, sekaligus meminta maaf kepada umat Islam yang merasa tersinggung. Sukmawati pun mencium tangan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin sebagai simbol permintaan maaf di Gedung MUI.

Namun, PA 212 menilai permintaan maaf Sukmawati tidak membuat langkah hukum terhenti. (Ran)

Please follow and like us:
18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *