Headline Hukum News

Sempat Mangkir, Zumi Akhirnya Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Suap APBD Jambi

JAKARTA, REQNews- Hari ini tersangka kasus suap Gubernur Jambi Zumi Zola memenuhi panggilan pemeriksaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (9/4/2018). Zumi kembali diperiksa sebagai tersangka dalam kasus suap APBD Jambi tahun anggaran 2018.

Zumi Zola tiba di Gedung Merah-Putih KPK sekira pukul 09.55 WIB dengan didampingi oleh kuasa hukumnya. Zumi memilih irit bicara dan tak memberikan keterangan apapun pada awak media.

“Makasih ya,” ujar Zumi Zola sambil tersenyum pada awak media.

Sebelumnya, Zumi mangkir dari pemeriksaan kedua Senin, (2/4/2018) dalam kapasitasnya sebagai tersangka dengan berdalih belum menerima surat panggilan dari penyidik KPK.

Sementara Juru Bicara KPK Febri Diansyah meminta Zumi memenuhi panggilan selanjutnya dan bersikap kooperatif untuk mempermudah proses penyidikan kasus ini. Dia mengatakan, surat panggilan yang dikirimkan penyidik telah diterima pihak orang nomor satu di Jambi itu.

“KPK sudah menyampaikan ke rumah dinas Gubernur dan sudah diterima oleh salah satu petugas di sana,” Jelas Febri beberapa waktu yang lalu.

Diberitakan sebelumnya, Zumi, bersama dengan Plt Kadis PUPR Jambi Arfan, ditetapkan sebagai tersangka suap atas proyek-proyek di Pemprov Jambi. Zumi dan Arfan diduga menerima Rp6 miliar yang digunakan sebagai ‘uang ketok’ agar DPRD Jambi memuluskan APBD Jambi tahun anggaran 2018.

Zumi Zola disangkaakan melanggarkan Pasal 12B atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah UU Nomor 20 Tahun 2001, jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP. (Ran)

Please follow and like us:
18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *