Headline News

Jadi Tahanan KPK, PAN Pecat Zumi Zola

JAKARTA, REQNews- Partai Amanat Nasional (PAN) memecat kadernya, Zumi Zola yang telah resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus suap proyek-proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi tahun 2014-2017 dan penerimaan lainnya.

Kabari ini dibenarkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ” Iya, otomatis dipecat, itu sudah jauh-jauh hari, sudah lama, terhitung sejak resmi menyandang sebagai tersangka bulan lalu,” jelasnya di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (10/4/2018).
PAN juga di kabarkan tidak memberikan pendampingan hukum kepada orang nomor satu di Jambi itu lantaran telah memiliki pengacara sendiri.

Zulkifli mengungkapkan bahwa kasus Zumi Zola sebagai pelajaran untuk semua kader PAN agar menjauhi praktik korupsi dan selalu taat kepada hukum yang berlaku.

Zumi Zola ditahan KPK untuk 20 hari kedepan di Rutan Cabang KPK di Kav C-1.

Zumi terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara. Zumi disangkakan melanggar Pasal 12 huruf B Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri telah membuat surat penunjukan Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar menjadi pelaksana tugas (plt) Gubernur Jambi menggantikan Zumi. (Ran)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *