News

Pengukuhan Kepengurusan Baru Lembaga Kebudayaan Betawi

JAKARTA, REQNews – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Rabu sore (11/4/2018) , mengukuhkan pengurus Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) periode 2018-2021. Pengukuhan dilaksanakan di Balai Agung, Balai Kota, DKI Jakarta dihadiri oleh segenap pengurus LKB.

Ketua Umum LKB, H Beki Mardani, menjelaskan pengukuhan pengurus LKB yang dilakukan di Balai Kota adalah melanjutkan tradisi baik yang sudah dilakukan sejak 1977, di mana setiap kepengurusan baru LKB, selain dilantik oleh Badan Pendiri LKB juga dikukuhkan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta sejak masa Ali Sadikin sampai sekarang.

“Sejak awal berdirinya, LKB dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selalu berada pada posisi yang saling mendukung dan bekerja sama dalam melestarikan dan mengembangkan budaya Betawi,” ucap Beki.

Lebih lanjut Beki mengungkapkan bahwa Lembaga Kebudayaan Betawi adalah organisasi masyarakat kaum Betawi yang pertama dan satu-satunya yang didirikan khusus untuk melestarikan dan mengembangkan kebudayaan, termasuk kesenian Betawi.

Sementara itu, Nachrowi Ramli sebagai salah satu pengurus LKB dalam acara tersebut, mengatakan bahwa LKB sudah banyak berbuat untuk Betawi.

“LKB membatu pemerintah dalam mengembangkan budaya Betawi,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Nachrowi juga meminta Pemprov DKI segera membangun pusat oleh- oleh Khas Betawi.

Mendengar permintaan Nachrowi, Sandiaga Uno segera memerintahkan jajaranya untuk segera bekerja merealisasikan pembangunan pusat oleh-oleh Betawi. (dnls)

Please follow and like us:
18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *