Headline News

Dua Menara Pintu Masuk Taj Mahal Roboh Diterjang Badai

INDIA, REQNews- Dua pilar menara di pintu masuk Taj Mahal, Agra, India diterjang badai angin berkecepatan 100 kilometer per jam. Satu dari tujuh keajaiban dunia di India tersebut runtuh akibat badai petir yang melanda Agra, Rabu (11/4/2018).

Seperti dilansir BBC, Jumat (13/4/2018), “Para pejabat setempat mengatakan angin bertiup dengan kecepatan 130 kilometer per jam. Hantaman angin itu membuat pilar pada menara akhirnya roboh. “

Menurut News 18, monumen utama Menara Taj Mahal juga terkena dampak hujan yang tercurah selama sekitar 40 menit di wilayah tersebut. Sebuah menara dekat gerbang runtuh. Sebuah kubah putih kecil juga terkena.

Taj Mahal, salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia telah menarik wisatawan seluruh dunia ke India. Hampir tujuh hingga delapan juta pengunjung tiap tahun. Mausoleum marmer berwarna putih gading itu dibangun Kaisar Mughal, Shah Jahan untuk mengenang istri tercintanya, Mumtaz Mahal.

Saat ini pihak berwenang tengah melakukan pekerjaan untuk memperbaiki dan membersihkan bagian bangunan yang rusak tersebut.  (Ran)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *