Headline Pariwisata

Seramnya Pulau Boneka, Mata Tanpa Jiwa Mengikuti Pengunjung

MEKSIKO, REQNews – Isla de las Munecas atau Pulau Boneka, menyimpan kisah sedih dan kini menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh mereka yang memiliki nyali tinggi untuk menemukan hal gaib di pulau tersebut.

Pulau ini terletak di selatan Kota Meksiko, tersembunyi di antara Kanal Xochimilco, didedikasikan untuk seorang gadis. Menurut legenda, gadis tersebut tenggelam bertahun-tahun yang lalu dalam keadaan misterius.

Ratusan boneka atau bagian dari boneka menggantung di pohon atau berbaring di rumput, dan diyakini di dalam boneka tersebut ada roh yang bersemayam. Tungkai yang terpotong dan kepala boneka yang dipenggal, menjadi pemandangan yang menyeramkan. Beberapa pengunjung yang datang mengatakan bahwa mereka melihat kepala dan lengan bergerak, dan bahkan melihat beberapa mata terbuka.

Beberapa saksi menyatakan bahwa mereka telah mendengar boneka-boneka itu berbisik satu sama lain, sementara yang lain yang berada di perahu dekat pulau itu mengatakan boneka itu memancing mereka untuk turun ke pulau itu.

Don Julian Santana Barrera adalah pengurus pulau ini. Menurut cerita, Julian menemukan seorang gadis kecil tenggelam dalam keadaan misterius dan dia tidak dapat menyelamatkannya. Tak lama kemudian, Julian melihat boneka mengambang di dekat kanal. Kemungkinan besar, boneka itu milik gadis itu.

Dia mengambil boneka itu dan menggantungnya di pohon, sebagai cara untuk menunjukkan rasa hormat dan mendukung semangat gadis itu. Julian rupanya dihantui oleh semangat gadis itu dan mulai menggantung lebih banyak boneka dalam upaya untuk menyenangkan jiwanya.

Dia segera menyadari bahwa boneka itu dirasuki oleh roh gadis yang mati, dan terus mengumpulkan boneka menyeramkan yang menggantung mereka di seluruh pulau. Menurut mereka yang dekat dengannya, seolah-olah Julian didorong oleh suatu kekuatan tak terlihat yang benar-benar mengubah dirinya.

Setelah 50 tahun mengumpulkan boneka dan menggantung mereka di pulau itu, Julian ditemukan tewas, tenggelam di tempat yang sama dengan gadis itu. Banyak orang di pulau itu percaya bahwa Julian telah bergabung dengan roh lain di pulau itu.

Setelah kematian Julian pada tahun 2001, pulau ini menjadi objek wisata, di mana pengunjung membawa lebih banyak boneka. Dan konon mata tanpa jiwa mengikuti pengunjung ketika mereka mengunjungin pulau ini. (dnls).

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *