Headline Pariwisata

Misteri Istana Drakula di Rumania

RUMANIA, REQNews – Rumania memang tak bisa lepas dari legenda Drakula, si penghisap darah manusia. Di sana ada sebuah kastil bernama Hunedoara atau Istana Drakula, terletak di Transylvania, sekitar tiga jam perjalanan darat dari ibu Kota Rumania.

Kisah ini berawal dari pemilik kastil, seorang bangsawan Rumania bernama Vlad Tepes  (1431-1776) yang dikenal dengan Count Dracula. Vlad dikenal sangat kejam semasa memerintah kerajaan Wallachia di Transylvania yang kini menjadi Rumania.

Mereka yang membangkang, akan ditusuk seperti sate yaitu dari dubur sampai kepala tanpa mengenai organ utama, sehingga mereka masih hidup untuk beberapa lama dan merasakan siksaan tersebut dan Vlad meminum darah mereka.

Vlad meninggal pada tahun 1476, pada saat perang salib melawan bangsa Turki. Legenda mengerikan ini terus menjadi cerita warga setempat dan diyakini banyak arwah gentayangan di kastil tersebut.

Istana Drakula berada di bukit bebatuan, dahulu istana ini pernah menjadi benteng pertahanan sebelum dijadikan rumah Vlad. Ada lagi kisah mengerikan terjadi, dimana seorang wanita yang berselingkuh dengan seorang tentara dibunuh di sana oleh suaminya, dan mayatnya baru ditemukan 200 tahun kemudian di dalam salah satu dinding. Banyak percobaan pengusiran setan telah terjadi di sini untuk menghilangkan roh-roh jahat, tetapi mereka masih tetap ada.

Meski kastil ini terlihat menyeramkan, namun kastil ini sungguh mengagumkan, belum lagi alam di sekitar kastil yang sungguh indah. Tapi, Anda tidak perlu takut, pasalnya kastil ini cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan. (dnls)

Please follow and like us:
18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *