Headline News

Facebook Akan Beri Kesaksian Terkait Kebocoran Data Hari ini

JAKARTA, REQNews- Facebook Indonesia dijadwalkan memberi kesaksian di hadapan Komisi I DPR RI, pagi ini guna memberi penjelasan dan langkanh antisipasi soal kebocoran data pengguna Facebook di Indonesia dari Kepala Kebjiakan Publik Facebook Indonesia dan Vice President of Public Policy Facebook Asia Pasific.

Dalam kesaksian hari ini, anggota dewan juga akan meminta penjelesan lengkap soal skandal yang melibatkan Cambridge Analytica itu.

Sebelumnya, Komisi I DPR sudah memanggil perwakilan Facebook pekan lalu (11/4/2018). Namun pihak Facebook Indonesia meminta pembahasannya ditunda lantaran bersamaan dengan kesaksian Mark Zuckerberg di hadapan Kongres AS.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Facebook, Indonesia menempati urutan ketiga dari perkiraan penyalahgunaan data pribadi oleh Cambridge Analytica setelah Amerika Serikat dan Filipina. Sebanyak 1,096,666 data pribadi pengguna Facebook Indonesia dari total keseluruhan data diduga telah disalahgunakan.

Kementerian Kominfo mengingatkan, agar Facebook mematuhi legislasi atau regulasi yang berlaku di Indonesia dan segera memberikan hasil audit atas aplikasi dan fitur yang dikembangkan mitra ketiga serta menjamin perlindungan data pribadi penggunanya. (Ran)

Please follow and like us:
18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *