Headline Hukum News

Sebut Kemenang Bangsat, Arteria Dahlan Dilaporkan ke MKD Soal Etik

JAKARTA, REQNews- Angota Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akibat ungkapan ‘bangsat’ yang dilontarkan dalam rapat kerja dengan Kejaksaan Agung pada 28 Maret lalu saat membahas kasus penipuan ibadah umrah.

Laporan itu di luncurkan oleh Kementerian Agama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Lukman menjelaskan makian ‘bangsat’ yang keluar dari mulut Arteria di ungkapkan tidak pada tempatnya.

“Tentu itu adalah ungkapan yang tidak pada tempatnya. Karena itu kami secara institusi, kelembagaan Kemenag mengajukan surat kepada MKD DPR untuk hal seperti ini bisa ditindaklanjuti,” Jelas Lukman dalam rapat kerja dengan Komisi VIII DPR, Senin (16/4/2018).

Lukman meminta MKD mengkaji ungkapan Arteria Dahlan dari sisi etik. Menurut Lukman, secara personal dia mengaku tak mempersoalkan pernyataan Arteria tersebut. Namun, sambungnya,kelembagaan banyak pihak yang tersinggung karena umpatan Arteria.

Arteria melontarkan pernyataan tersebut lantaran kecewa dengan kinerja Kemenag dalam menangani kegiatan ibadah umrah. Menurutnya, Kemenag gagal mencegah keberadaan biro perjalanan umrah yang beriktikad melakukan penipuan atau berbuat curang.

Setelah menuai kontroversi, Arteria pun meminta maaf kepada semua pihak yang tersinggung karena ucapannya tersebut.

“Kalau ada ketersinggungan, mohon maaf. Kalau saya menyinggung Pak Menteri dan teman-teman Kemenag,” ujar Arteria di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/3/2018) lalu. (Ran)

Please follow and like us:
24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *