Headline Pariwisata

Berkunjung ke Hutan Kematian

JEPANG, REQNews – Hutan Aokigahara terletak di Jepang, dikenal sebagai lokasi bunuh diri. Hutan Aokigahara terletak di bagian barat laut Gunung Fuji, sekitar 100 kilometer sebelah barat Tokyo.

Hutan ini semakin terkenal setelah seorang warga Amerika Serikat yang populer di Youtube mendapat cacian dan kecaman setelah dia mengunggah sebuah video jasad korban bunuh diri di hutan tersebut.

Dengan luas 30 kilometer per segi, hutan tersebut cukup subur akibat curahan lahar yang berasal dari Gunung Fuji ketika gunung tersebut meletus tahun 864.

Meski hutan tersebut lebat dan mencekam, namun hampir tidak ada binatang liar. Aokigahara kerap disangkutpautkan dengan kematian karena kawasan itu diyakini pernah digunakan untuk melakoni ritual ubasute.

Ritual ubasute adalah kehiasaan zaman dahulu di Jepang, seorang ibu saat lemah atau tua dibawa ke hutan ini dan ditinggalkan dengan bekal seadanya sampai mereka mati karena dehidrasi, kelaparan, kedinginan atau eksposur lainnya.

Sebagian orang Jepang bahkan masih percaya bahwa ada arwah-arwah yang bergentayangan di hutan itu. Namun di balik keangkerannya, hutan ini menjadi temat wisata populer karena pemandangannya yang indah .Tidak hanya tanaman, tetapi juga banyak hewan kecil dan burung hidup di hutan, sehingga menjadi tempat pengamatan wisatawan tentng burung. Tetapi, saat berkunjung Anda harus tetap ikuti jejak yang ditentukan, jika keluar dari jalan setapak, Anda hanya akan melihat pepohonan di sekitar Anda, karena sangat mudah tersesat. (dnls)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *