Headline Pariwisata

Jalan-Jalan Terindah di Dunia

JAKARTA, REQNews – Perjalanan akan terasa nyaman ketika jalannya bagus dengan pemandangan yang mempesona, dan tentunya akan memikat Anda tanpa akhir. Berikut ini 10 jalan terindah di dunia untuk melakukan perjalanan dikutip dari topyaps.com.

  1. Jebel Hafeet Mountain Road, UAE

Jika dilihat dari atas, jalan Jebel Hafeet tampak seperti ular hitam merayap melalui pasir keemasan. Mendaki puncak tertinggi kedua UEA dari kota Al Ain, jalan ini membentang lebih dari 7 mil adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di UEA. Dari 3 jalur 2 untuk pendakian dan 1 untuk menurun. Dibangun oleh Strabag International dari Jerman, dan dianggap sebagai salah satu pengalaman berkendara yang luar biasa oleh banyak wisatawan top.

  1. Millau Viaduct, Prancis

Millau Viaduct dinobatkan sebagai jembatan tertinggi di dunia. Jalan raya ini menghubungkan Perancis selatan dan Spanyol, berjalan hampir 340 km tanpa tol, kecuali jembatan itu sendiri. Pengalaman mengemudi di jembatan tertinggi di dunia dapat menjadi momen sensasi luar biasa bagi Anda.

  1. Leh Manali Highway, India

Jalan raya Leh-Manali (NH21) menghubungkan dua negara bagian yang bergunung-gunung di India – Jammu & Kashmir dan Himachal Pradesh. Kondisi jalan sangat ekstrim. Mencapai ketinggian 5.328 m di lereng gunung Tanglang La, jalan raya diperkirakan berjalan pada ketinggian rata-rata 4000 m di atas permukaan laut. Puncak tertutup salju, lembah-lembah yang berwarna-warni dan danau yang tenang membuat rute sepanjang 500 km ini menjadi salah satu pengalaman paling memikat bagi seorang pecinta jalanan.

  1. Great Ocean Road, Australia

Bagi mereka yang suka menghirup udara asin, mendengar suara ombak di pantai dan menyaksikan pemandangan kawasan pesisir yang sangat indah, Great Ocean Road of Australia adalah pilihan terbaik. Berlari dari Torquay ke Warrnambool, jalan raya dipenuhi dengan tempat yang menghibur seperti restoran pantai, wisata mengamati paus, selancar laut, Taman Nasional, museum, Batu kapur 12 Apostles, dan banyak lagi lainnya. Jalan sepanjang 243 km sekarang terdaftar sebagai situs Warisan Budaya Australia.

  1. Overseas Highway, USA

The 205 km Overseas Highway menghubungkan banyak pulau di Florida Keys. Jalan raya ini terkenal dengan Jembatan Seven Mile yang merupakan jembatan terpanjang pada saat pembangunannya pada tahun 1938. Mengemudi di jalan raya ini membuat Anda merasa seolah-olah Anda mengendarai kendaraan Anda di atas lautan, karena itulah yang Anda lihat di sekitar Anda . Mereka yang suka mengalami kebahagiaan dalam berkendara tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengemudi di lautan di jalan raya ini

  1. Milford Road, New Zealand

Bagian dari State Highway 94, Milford Road di New Zealand memotong menembus jantung Pegunungan Alpen Selatan, mengalir melalui hutan hijau yang subur, danau yang tenang, air terjun yang memancar, dan Taman Nasional Fiordland yang terkenal. Berkendara bebas di jalan raya berliku 144 dengan kecepatan penuh dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan yang tidak ingin Anda lewatkan.

  1. Stelvio Pass, Italia

Terletak sebagai jalan beraspal tertinggi kedua di Pegunungan Alpen, Stelvio Pass Road Italia terletak di ketinggian 2.757 meter di atas permukaan laut. Dengan 48 tikungan. Stelvio Pass dianggap sebagai tantangan utama bagi keterampilan mengemudi pengendara. Jadi jangan terlalu larut dengan keindahan jalan dan melupakan kehati-hatian, karena jalan ini banyak tikungan tajam.

  1. Highway 163, AS

Highway 163 yang ikonik, membentang dari Kayenta di Arizona hingga Bluff di Utah telah dipopulerkan oleh film-film Hollywood yang menampilkannya. Highway 163 juga dikenal sebagai ‘The Red Rock Scenic Byway’, nama yang dimilikinya untuk pemandangan menakjubkan Pegunungan Mingus dan batu merah mesas yang dapat membuat Anda terpukau.

  1. Autobahns, Jerman

Autobahn Jerman dianggap sebagai jalan raya tercepat di dunia, karena mitos bahwa tidak ada batas kecepatan di jalan ini. Berkendara di Autobahn sangat menggetarkan, tetapi tanpa diketahui banyak pelancong, jalur ekspres Autobahn sebenarnya memiliki batas kecepatan di sebagian besar wilayah yang diliputnya.

1.The Atlantic Roadway, Norwegia

The Atlantic Roadway di Norwegia  dengan cepat berubah menjadi salah satu tempat wisata terbesar di Norwegia sejak dibuka pada tahun 1989. Terowongan Samudera Atlantik antara Averøy dan Kristiansund diresmikan pada bulan Desember 2009. Delapan jembatan, viaduk dan causeways dibangun di beberapa pulau dan skeri, menghubungkan dua kota terpadat di Norwegia – Kristiansund dan Molde. (dnls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *