Headline Pariwisata

Jusuf Kalla Buka INACRAFT ke 20

JAKARTA, REQNews – Perhelatan pameran kerajinan bertaraf internasional di Indonesia, International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2018  resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hari ini Rabu (25/4/2018) di Jakarta Convention Center.

20 tahun perjalanannya, INACRAFT mengusung teman “Colouring the World”. Pameran yang diselenggarakan oleh ASEPHI (Asosiasi EKsportir dan Produsen Handicraft Indonesia) dan Mediatama Binakreasi ini akan berlangsung sampai 29 April 2018 mendatang.

Gusmardi Bustami, Wakil Ketua Umum ASEPHI Bidang Promosi dan Kelembagaan, mengatakan even akbar ini diikuti oleh 1.395 peserta dari seluruh pelosok tanah air. Terdiri dari para perajin, pengusaha, produsen, dan eksportir kerajinan. Serta beberapa negara sahabat juga ikut menyemarakkan pameran, dengan menampilkan produk kerajinan mereka, di antaranya Jepang, Polandia, Uzbekistan, Korea Selatan dan beberapa negara anggota ASEAN tergabung dalam AHPADA (ASEAN Handicraft Promotion & Development Association).

Sebagai bentuk perhatian khusus kepada kelompok Baduy Craft Banten dan Komunitas Diffabel dari Kriya Mata Kuching Bandung, ASEPHI memberikan fasilitas promosi untuk mereka. Selain itu ada special booth dari Extended Program Anggota ASEPHI yang mengikuti Short Course Australia Award: International Business Readiness for Jewellery Design atas dukungan DFAT Australia. Dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang, juga ada acara  menampilkan kesenian dan display produk kerajinan kolaborasi Indonesia dengan Jepang. (dnls)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *