Headline News

Giliran Jokowi Klarifikasi Pertemuan Tertutup dengan PA 212

JAKARTA, REQNews- Giliran Presiden Jokowi menyampaikan penjelasan mengenai pertemuan dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang berlangsung pada hari Minggu, (22 April 2018). Pertemuan tersebut, menurut Presiden, biasa dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan para ulama.

“Saya kan hampir tiap hari, hampir tiap minggu baik ke pondok pesantren bertemu dengan ulama, juga mengundang ulama untuk datang ke Istana. Hampir setiap hari, hampir setiap minggu,” ujar Jokowi menjawab pertanyaan wartawan, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Jokowi juga mengungkapkan, bahwa pertemuan yang dilakukan adalah untuk menjalin tali silaturahmi dengan para ulama, habib, kiyai, dan ustadz dari seluruh provinsi yang ada di tanah air.

Jokowi menambahkan, yakni untuk menjalin persahabatan dan ukhuwah dalam rangka menjaga persaudaraan, persatuan serta ukhuwah.

“Kita harapkan dengan tersambungnya silaturahmi, dengan beriringnya antara ulama dengan umaroh, kita dapat menyelesaikan banyak masalah, banyak problem persoalan-persoalan yang ada di masyarakat, yang ada di umat dengan pertemuan-pertemuan itu kita selesaikan bersama-sama,” papar Jokowi  menjelaskan garis besar pertemuan yang berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat tersebut.

Sebelumnya,Sejumlah tokoh Alumni 212 diam-diam bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (22/4/2018). Namun pertemuan tersebut terbongkar dan foto-foto pertemuan itu tersebar ke publik. Pertemuan rahasia ini banyak menimbulkan pertannyaan di masyarakat. (Ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *