Headline Pariwisata

Ingin Melihat Seni Budaya Sumut? Datang Saja ke INACRAFT

JAKARTA, REQNews – Dalam  Perhelatan pameran kerajinan bertaraf internasional yakni International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2018  yang resmi dibuka hari ini Rabu (25/4/2018) di Jakarta Convention Center. Menampilkan berbagai seni dan budaya Sumatera Utara.

Dalam ajang ini akan ditampilkan produk kerajinan, seni dan atraksi budaya Sumatera Utara sebagai ikon pameran dengan tema, “The Loftiness of North Sumatra”. Ida Idayani, Kepala Bidang Industri Kimia Agro Hasil Hutan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Sumatera Utara mengatakan 33 kota dan kabupaten di Sumatera Utara turut serta dalam ajang ini.

“Kami bersyukur akhirnya bisa menjadi ikon dalam ajang ini, semoga dengan Sumut menjadi ikon akan meningkatkan penjualan dan semakin terkenal,” ujar Ida.

Di Sumut ada 8 etnis dan berbagai seni budaya yang akan ditampilkan juga akan mewakili delapan enis ini, selain tentunya Sumut membawa berbagai produk kerajinan unggulan dari 33 kabupaten/kota . Lebih lanjut Ida menjelaskan bahwa INACRAFT menjadi salah satu sarana untuk mengangkat potensi yang dimiliki Sumut.

Salah satu yang akan ditampilkan Sumutdalam ajang INACRAFT adalah tradisi Lompat Batu  yang berasal dari Nias. Tradisi ini biasanya dilakukan para pemuda dengan cara melompati tumpukan batu setinggi 2 meter dan setebal 40 cm untuk menunjukan bahwa mereka sudah pantas untuk dianggap dewasa secara fisik. (dnls)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *