Headline Pariwisata

Buper Ipukan, Kemping Ceria di Kaki Gunung Ciremai

KUNINGAN, REQNews – Ingin mengajak keluarga bermain di alam bebas? Kemping di Bumi Perkemahan Ipukan bisa menjadi salah satu pilihan tempat kemping. Terletak di kaki gunung Ciremai, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan Ciremai yang eksotis.

Berlokasi di Dusun Palutungan, Desa Cisanta, Kecamatan Cigugur, kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Bumi erkemahan Ipukan berada di ketinggian 1200-1400 Mdpl dan memiliki luas 2 Ha.

Untuk mencapai Bumi Perkemahan Ipukan, kamu bisa terlebih dahulu berkendara menuju Taman Cirendang. Dari situ kamu bisa carter mobil menuju Ipukan. Jarak dari Taman Cirendang menuju Ipukan kurang lebih 9,6 KM dengan kondisi jalan yang bagus. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhi dengan pemandangan khas pegunungan.

Ketika melihat pos pendakian Gunung Ciremai via Palutungan, kamu harus berbelok kanan untuk menuju Ipukan. Ikuti saja jalan sampai menemui gardu bertuliskan selamat datang di Bumi Perkemahan Ipukan. Disini pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000.

Sesampainya di Bumi perkemahan, kamu bebas memilih temat untuk mendirikan tenda dengan catatan tempat tersebut masih kosong. Terdapat area kemping atas dan bawah.

Disini sudah terdapat fasilitas yang cukup dan membuat pengunjung merasa nyaman ketika melakukan kemping. Diantaranya terdapat toilet yang cukup banyak bilik dan air yang melimpah, warung, musholla, dan banyak pedagang kaki lima.

Terdapat juga beberapa fasilitas untuk berkegiatan outbond, belajar memanah, dan juga memantau burung-burung liar disini.

Mau yang segar-segar? Terdapat 2 wisata curug yang masih berada di dalam wilayah Ipukan. Yaitu Curug Cisurian dan Curug Cipayung. Untuk dapat mencapai 2 curug tersebut, dari tempat camp dapat di tempuh sekitar 15 menit dengan berjalan kaki.

Curug Cisurian

Tak lupa juga terdapat banyaknya fasilitas untuk berfoto ria. Pokoknya berkunjung ke Ipukan akan membuat koleksi foto Instagrammu menjadi keren deh.

Untuk kamu yang ingin merasakan kemping nyaman layaknya rumah sendiri, terdapat fasilitas Starcamp. Area Starcamp menyediakan tenda yang didalamnya terdapat kasur, bantal, lampu dan juga tersedia fasilitas api unggun. Hanya saja, untuk menginap di Starcamp harus merogoh kantong yang agak dalam, tetapi sebanding dengan fasilitas yang didapat. (pspt)

 

Please follow and like us:
18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *