Headline News

Jokowi Berikan Ilmu Kepemimpinan Kepada Perwakilan OSIS SMA

BOGOR, REQNews – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan perwakilan siswa-siswi OSIS SMA berprestasi se-Indonesia di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (3/5/2018) pagi. Kunjungan para siswa-siswi tersebut merupakan bagian dari program Kawah kepemimpinan Pelajar 2018.

Dilansir dari website resmi Sekretariat Kabinet, sebanyak 272 siswa dan siswi yang hadir. Siswa dan siswi tersebut diajak berkeliling istana oleh Presiden Jokowi yang pada saat itu mengenakan jaket hitam dengan logo Asian Games 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokwi memberikan edukasi kepada para siswa tentang kepemimpinan

“Anak-anakku semuanya tahu kepemimpinan itu apa sih? Apa? Kemampuan untuk mempengaruhi seseorang? Ada yang lain? Orang yang mempersatukan yang berbeda yang mampu mengontrol dirinya sendiri. Apa? Menjadi teladan bagi banyak orang atau lebih mementingkan kepentingan umum, kepentingan masyarakat daripada kepentingannya,” Ujar Jokowi dalam pidatonya.

Jokowi menjelaskan, menjadi pemimpin itu harusnya memberikan semagat, memberikan dorongan, memberikan inspirasi, memberikan contoh, memberikan teladan, dan bisa mengayomi.

Presiden Jokowi juga mempersilahkan para peserta yang hadir untuk memilih menjadi apa nantinya. Tetapi, ia juga mengingatkan untuk menuju sebuah cita-cita itu pasti terdapat ujianya.

“Pasti ada cobaannya, pasti ada tantangannya, pasti ada rintangannya. Itulah mengapa semua yang hadir disini diberikan pembekalan dalam Kawah Kepemimpinan Pelajar 2018 ini,” sambung Jokowi.

Presiden Jokowi juga berpesan keada para siswa-siswi yang hadir untuk menjadi seorang pemimin itu tidak bisa yang namanya bermalas-malasan dan bermanja-manja. (pspt)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *