Headline News

Jokowi Lantik Komisioner KPPU Periode 2018-2023

JAKARTA, REQNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sembilan anggota komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) periode 2018-2023. Pelantikan tersebut dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Hadir dalam acara pelantikan yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi,  Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang baru yakni Dinnie Melanie, S.H., M.E, mengatakan dirinya berharap KPPU bisa menjadi lembaga negara.

“Kita harapkan KPPU menjadi lembaga negara, kemudian komisioner menjadi pejabat negara, dan sekretariat KPPU-nya menjadi pegawai ASN (Aparatur Sipil Negara),” kata Dinni usai acara pelantikan.

Adapun sembilan anggota KPPU yang dilantik untuk masa bakti 2018-2023 adalah:

Dr. M. Afif Hasbullah, S.H., M. Hum.

  1. Dr. Drs. Chandra Setiawan, M.M., Ph.D.
  2. Dinni Melanie, S.H., M.E.
  3. Dr. Guntur Syahputra Saragih, M.S.M.
  4. Harry Agustanto, S.H., M.H.
  5. Kodrat Wibowo, S.E., Ph.D.
  6. Kurnia Toha, S.H., LL.M., Ph.D.
  7. Ukay Karyadi, S.E., M.E.
  8. Yudi Hidayat, S.E., M.Si.

Dinni juga mengemukakan, untuk program kerja dan target ke depan, sektor prioritas dari periode sebelumnya sudah dicanangkan, tapi nanti akan dilakukan rapat komisi terlebih dahulu untuk menyamakan visi dan misi sesama anggota komisioner untuk menentukan sektor prioritas, apakah sama dengan sebelumnya atau akan melihat sektor-sektor lain yang urgent. (dnls)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *