Headline News

Polda DIY Tetapkan 3 Mahasiswa Terkait Kasus Pembakaran Pos Polisi

JAKARTA, REQNews- Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menetapkan tiga oknum mahasiswa sebagai tersangka dalam kasus pembakaran pos polisi lalu lintas di Simpang Tiga Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, pada Selasa (1/5/2018), bertepatan dengan Hari Buruh Internasional.

Seperti yang dikutip dari Antara “Saat ini kami sudah menetapkan dan menahan tiga orang tersangka dalam kasus tersebut,” kata Kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dhofiri di Mapolda DIY, Rabu (2/5/2018).

Ketiga tersangka merupakan bagian dari 69 orang massa aksi yang ditangkap seusai demo Hari Buruh Internasional. Masing-masing berinisial AR, IB, dan MC. Yang masih berstatus sebagai mahasiswa perguruan tinggi di wilayah Sleman, Yogyakarta.

Penangkapan dilakukan tak lama setelah peristiwa pembakaran pos polisi lalu-lintas di  Jalan Laksda Adisutjipto dengan bom Molotov, sekitar pukul 15.00 WIB. Selain itu massa juga melakukan pemblokiran di Jalan Solo-Yogyakarta.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Hadi Utomo mengatakan para tersangka dijerat Pasal 160,170, dan 406 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.  (Ran)

Please follow and like us:
25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *