Headline News

Jika Revisi UU Tak Selesai, Jokowi akan Terbitkan Perppu Terorisme

JAKARTA, REQNews– Presiden Jokowi menyatakan akan menerbitkan Peraturan Perundang-undangan (Perppu) Tindak Pidana Terorisme apabila DPR tak juga merampungkan pembahasan Revisi UU Terorisme hingga bulan depan.

“Kalau Juni pada akhir masa sidang belum selesai saya akan keluarkan Perppu,” kata Jokowi di JIExpo, Senin (14/5/2018).

Jokowi memang sempat terlihat menahan emosi saat menyampaikan pernyataan terkait teror bom itu di konferens. Ia bahkan sempat terdiam semenit sebelum berbicara.

Jokowi menuturkan pemerintah telah memberikan draf revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme ke DPR sejak Februari 2016.

Jokowi juga menegaskan, revisi itu penting karena merupakan sebuah payung hukum yang penting bagi aparat, bagi Polri untuk bisa menindak tegas dalam pencegahan maupun dalam tindakan.

“Kalau nantinya di bulan Juni, di akhir masa sidang ini belum segera diselesaikan, saya akan keluarkan Perppu (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang),” Tegas Jokowi

Jokowi pun mengecam segala tindakan terorisme yang belakangan terjadi, ia meminta Polri memberantas kelompok teroris sampai tuntas. Ia juga mempersilakan jika harus mengambil tindakan tegas. (Ran)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *