Headline Hukum

Pemerintah dan DPR Segera Selesaikan Revisi UU Terorisme

JAKARTA, REQNews – Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sepakat dalam waktu dekat akan segera menyelesaikan revisi Undang-Undang (UU) Penanggulangan Tindak Pidana Terorisme, yang sudah dibahas selama dua tahun ini.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto usai bertemu dengan para Sekjen Partai Politik Koalisi Pemerintah, di rumah dinas Jalan Denpasar, Jakarta, Senin (14/5/2018) mengungkapkan bahwa hambatan, kendala atau belum sesuainya pemikiran, pandangan terhadap revisi UU Terorisme telah disepakati bersama.

“Kita selesaikan bersama segala. hamatan, kendala dan pemikiran yang belum sesuai. Sehingga dalam waktu singkat revisi itu mudah-mudahan dapat segera kita undangkan,” ujar Wiranto.

Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa sebaiknya tidak menggunakan Perppu (Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang), tetapi revisi UU Terorisme segera diselesaikan.

Dijelaskan Menko Polhukam, ada dua hal krusial yang sebelumya masih belum selesai dalam revisi UU Terorisme yakni definisi terorisme dan pelibatan TNI.  Namun, menurutnya, kedua hal tersebut kini sudah terselesaikan.

Terkait dengan rencana Presiden yang akan mengeluarkan Perppu, Menko Polhukam Wiranto mengemukakan,  hal itu akan dilakukan jika kesepakatan antara pemerintah dan DPR tidak tercapai sehingga UU tidak bisa dikeluarkan.

“Tetapi kalau revisi ini selesai dalam waktu singkat, maka tentunya sudah memadai untuk menyelesaikan masalah-masalah melawan terorisme,” jelas Wiranto (dnls)

Please follow and like us:
18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *