Headline News

Polisi Tangkap 13 Terduga Teroris Pasca Rentetan Teror di Jatim

JAKARTA, REQNews- Polda Jawa Timur merilis hasil penindakan terduga teroris di wilayah Jawa Timur pasca serangan serentetan teror bom bunuh diri. Ada 13 orang yang ditangkap dan di amankan oleh Densus 88.

“Penangkapan di daerah Malang tadi malam itu ada 2 orang kemudian di daerah Pasuruan 1 orang, dan kembali lagi daerah Surabaya 1 orang. Sebelumnya kami sudah mengamankan 9 orang ditambah 4 menjadi 13 total yang sudah ditangkap hidup di luar dari mereka-mereka yang sudah ditembak mati,” jelas Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera di Mapolda Jawa Timur, (15/5/2018).

Sayangya, ia enggan menjelaskan secara rinci terkait penangkapan sejumlah pelaku terduga teroris itu. Termasuk, target peledakkan pelaku terduga teroris.

“Kita tutupi demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, khawatir dapat mengganggu psikologi masyarakat,” jelas Frans.

Frans juga menyebut hingga pukul 14.00 WIB hari ini, belum ada satu pun keluarga terduga teroris yang datang ke RS Bhayangkara. Polri mengimbau keluarga terduga teroris datang agar Polri bisa melakukan pencocokan data post-mortem dan ante-mortem.

Dilansir dari Okezone, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri berhasil menangkap tujuh terduga teroris di Surabaya dan Sidoarjo, Senin, (14/5/2018). Dua di antara para teroris ditembak mati karena melawan.

Selanjutnya, Penangkapan dilakukan di Sukodono, Sidoarjo, dan Jembatan Plaza Merah (JMP) Surabaya. Mereka terdeteksi berencana hendak melakukan serangan di Jatim.

Kemudian, polisi juga melakukan penggerebekan di Sidoarjo yang berlangsung di dua lokasi. Yaitu di Perumahan Puri Maharani Sukodono dan Desa Urangagung. Penggerebekan diduga berkaitan dengan peristiwa ledakan bom di Surabaya. (Ran)

Please follow and like us:
24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *