Headline News

Kronologi Penyerangan Mapolda Riau

RIAU , REQNews- Markas Polda Riau (Mapolda) Riau tiba-tiba diserang sejumlah terduga teroris yang mengendarai sebuah mobil Avanza warna putih, Rabu (16/5/2018).

Terduga teroris yang mengendarai mobil jenis Avanza menabrak sejumlah anggota polisi yang sedang berjaga di pintu masuk Mapolda Riau.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB saat Kapolda Riau Irjen Pol Nandang sedang akan memberikan pers rilis pengungkapan kasus narkoba.

Tiba-tiba satu unit mobil Avanza warna putih menerobos masuk melalui gerbang sebelah utara. Tiga orang mengenakan topeng langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian.

Seorang anggota Provost Polda Riau terkapar dan dua wartawan yang akan meliput pers rilis juga terluka pada bagian kepala dan beberapa bagian tubuhnya akibat ditabrak mobil tersebut.

Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan keempat pelaku tersebut telah dilumpuhkan oleh petugas Mapolda Riau. “Keempat pelaku mati dan pelaku saat ini telah dibawa ke RS Bhayangkara Riau,” kata Nandang, Rabu (16/5/2018).

Nandang mengatakan satu dari empat pelaku mengenakan rompi yang diduga bermuatan bahan peledak atau bom.

Situasi di Mapolda Riau saat ini masih mencekam. Dalam insiden tersebut sempat terdengar satu kali ledakan keras dari dalam Gedung Mapolda Riau. Sudah ada dua ambulans keluar masuk dari gedung Mapolda Riau.

Informasi terbaru yang diperoleh Tribunpekanbaru.com, saat ini mobil avanza yang digunakan terduga teroris masih terparkir di samping Mapolda Riau, tepatnya di simpang 4 lampu merah Jalan Gajah Mada-Jalan Sudirman, pekanbaru.

Mobil yang diduga membawa bom itu masih dijaga kektat oleh kepolisan. Saat ini, Tim Gegana Brimob Polda Riau sedang meluncur ke lokasi kejadian. (Ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *