Headline Pariwisata

Tahun 2018 Aceh Gelar 100 Event Pariwisata

JAKARTA, REQNews – Aceh menjadi salah satu tempat yang patut Anda kunjungi. Tiap tahunnya ada sekitar 100 event pariwisata yang digelar oleh daerah dengan gelar Serambi Mekah ini.

Di tahun 2018 ini, ada sekitar 100 event pariwisata yang akan digelar, hal ini terungkap saat meluncurkan Calendar of Events Aceh 2018 di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata Jakarta (14 Mei 2018) lalu.

Mengusung tema “Aceh Hebat Melalui Ragam Pesona Wisata.” Beberapa event yang akan digelar di antaranya Sabang Marine Festival (SMF), Aceh Culinary Festival, Aceh Internasional Marathon, Pekan Kebudayaan Aceh ke-7, Perlombaan Pacu Kuda Tradisional, Aceh Internasional Surfing Championship, Gayo Alas Mountain International Festival 2018, Aceh international Rapai Festival, Aceh international Freediving.

Dalam kesempata tersebut Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan Industri pariwisata Aceh semakin berkembang. Hal ini terbukti dengan semakin membaik branding wisata Aceh di mata wisatawan, juga  semakin banyak ragam paket wisata sesuai keunikan daerah, serta  semakin tinggi minat masyarakat terlibat dalam industri pariwisata.

Perkembangan wisata Aceh terus  meningkat ini terbukti dari data jumlah kunjungan wisatawan. Tahun 2017 jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh mencapai 2,9 juta orang. Terdiri dari 2,8 juta wisnus dan 78 ribu wisman. Atau, terjadi kenaikan dibandingkan tahun 2016 yang tercatat sebanyak 2,1 juta. Terdiri dari 2 juta wisnus dan 76 ribu wisman.

Sementara diproyeksikan tahun 2018  kunjungan wisman ke Aceh akan meningkat signifikan. Yaitu mencapai 100.000 orang. Di antaranya melalui pintu masuk Sabang sebagai destinasi wisata bahari kelas dunia. (dnls)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *