Headline Pariwisata

Embung Nglanggeran, Keindahan Waduk Di Atas Bukit

YOGYAKARTA, REQNews – Berjalan-jalan di areal kebun buah sembari menikmati keindahan sebuah waduk mini di atas bukit? Maka jangan sampai tidak memasukan list untuk berkunjung ke Desa Wisata Nglanggeran, terutama di kebun buahnya. Disana terdapat sebuah embung (tampungan air) yang sangat memanjakan mata.

Terletak sekitar 1,5 KM sebelah tenggara dari pintu masuk Kawasan Ekowisata Gunung Purba. Tepatnya di Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, daerah Istimewa Yogyakarta.

Embung Kebun Buan Nglanggeran berada di ketinggian 495 mdpl menjadikan tempat ini sebagai primadona para pengunjung untuk sekedar menikmati birunya air waduk, atau para pemburu senja yang ingin berfoto suasana siluet. Memiliki luas 0,34 Ha, yang digunakan sebagai pengairan kebun buah durian dan kelengkeng. Dilhat dari langit, embungan ini berwarna hija tosca, dan terlihat sangat jernih.

Embung di Kebun Buah Nglanggeran merupakan embung pertama DI. Yogyakarta yang dibangun pada pertengahan 2012 dan diresmikan oleh Gubernur DI. Yogyakarta pada tanggal 19 Februari 2013.

Dari embung ini kita dapat melihat keindahan Gunung Api purba yang berbaris rapih dengan gagahnya memamerkan pemandangan indahnya. (pspt)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *