Headline News

Wiranto: Harus Ada Sinkronisasi Seluruh Komponen Bangsa Hadapi Terorisme

JAKARTA, REQNews – Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengemukakan, harus ada satu sinkronisasi, satu koordinasi di seluruh komponen bangsa ini menghadapi aksi terorisme bersama-sama.

Karena aksi terorisme prosesnya tidak tiba-tiba ada aksi. Prosesnya panjang, dari proses rekrutmen, lalu ada proses brainwashing, proses pelatihan dan ajakan.

Sebenarnya terorisme itu hidup di kalangan masyarakat, terang Menko Polhukam,  sumbernya juga masyarakat. Ia menambahkan bahwa para teroris itu hidup bersama-sama dengan masyarakat dalam seluruh aspek kehidupan.

“Terorisme adalah musuh bersama, bukan musuh polisi, bukan musuh TNI saja, tapi musuh seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya Wiranto usai mengikuti Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Karena yang menjadi korban dari aksi terorisme juga rakyat, karena yang dilakukan adalah menakuti rakyat, mengancam rakyat, bahkan membunuh rakyat. Di lingkungan Kemenko Polhukam, menurut Wiranto, telah ada satu tekad untuk mengonsolidasikan seluruh kekuatan, mengoordinasikan seluruh kekuatan, menyinkronkan kegiatan, dari semua kementerian/lembaga punya porsi masing-masing untuk bagaimana mencoba menetralisasi kegiatan terorisme. (dnls)

Please follow and like us:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *