Headline News

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan PM India Narendra Modi

JAKARTA, REQNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan dari Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/5/2018) pagi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Sekretarias Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

PM Narendra Modi dan rombongan tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 10.15 WIB. Lalu kedua kepala negara mengikuti upacara kenegaraan dengan mengumandangkan lagu dari kedua negara yang diselingi dengan 19 dentuman meriam.

Kemudian keduanya berjalan di atas karpet merah untuk memeriksa pasukan dan memberi hormat saat melintasi bendera kedua negara yang dibawa oleh Paspampres. Jokowi tampak berbincang akrab bersama PM Narendra Modi, seraya berjalan menyusuri barisan anak-anak berpakaian adat yang menyambut PM India.

Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama, pengisian buku tamu, Veranda Talk, pertemuan bilateral, pengumuman dokumen kerja sama, dan pernyataan pers bersama. (dnls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *