Headline News

Pengkapan Pria Terduga Teroris di Probolingo Diwarnai Tembakan

JAKARTA, REQNews- Densus 88 anti teror melakukan penangkapan terhadap IR alias D (35), pria yang diduga teroris pada Kamis (31/5/2018). sekitar pukul 19.00, WIB Di Jalan Sunan Giri RT 5/RW 5, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Penangkapan terduga teroris tersebut dibenarkan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal.

“Betul, terduga teroris kembali diamankan dari Sumbertaman,” ujarnya kepada awak media.

Dibantu Polresta Probolinggo, Densus 88 mendatangi rumah mantan terpidana kasus terorisme itu. Dalam penangkapan tersebut, terdengar suara tembakan dari senjata api. Warga menduga, salah seorang tetangganya itu ditembak karena melalukan perlawanan saat akan ditangkap.

Namun Alfian membantah jika tembakan itu ditujukan kepada IR. Suara tembakan itu, terang pewirapolisi dengan dua melati di pundak itu, hanya tembakan peringatan saja, sebab saat akan ditangkap, IR berusaha melarikan diri.

Usai penangkapan, petugas langsung memasang garis polisi dan sterilisasi di rumah tersebut. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Namun, penangkapan itu dibenarkan oleh Bambang, sekretaris RT setempat.

“Iya mas, D ditangkap, Petugas datang saat salat tarawih. Di rumahnya sendiri ada empat orang,” jelasnya.

IR bersama rekannya, AM, ditangkap Densus 88 di Jalan Raya Kedung Cowek, Kenjeran, Surabaya, pada Senin malam (20/1/2014), karena kasus terorisme.

Ia ditangkap lantaran diduga meracik bom pipa di rumah kontrakannya jalan Panglima Sudirman, Gang Sukun, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan. (Ran)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *