Headline Pariwisata

Belajar Sejarah Islam di Galeri Makkah Madinah

GARUT, REQNews – Di Kota Garut kini terdapat sebuah galeri yang bisa di jadikan tujuan wisata masyarakat yang ingin belajar mengenai sejarah peradaban Islam di dua Kota Suci bagi umat Islam, yaitu Makkah dan Madinah. Tempat tersebut bernama Galeri Makkah Madinah.

Sumber https://galerimakkahmadinah.com/

Galeri Makkah Madinah berlokasi di Jala Otista No. 321 A, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Galeri Makah Madinah merupakan sebuah tempat wisata religi di Garut yang baru dibuka pada awal 2018. Di Galeri Makkah Madinah terdapat berbagai spot wisata yang berisikan tentang sejarah peradaban Islam di negeri Arab. Terdapat maket rumah rasulluah, miniature ka’bah dan masjid di Arab, perpustakaan, photobooth, dan ruang theater tempat pemutaran film sirah nabawiyah.

Sumber https://galerimakkahmadinah.com/

Galeri Makkah Madinah terispirasi dari Museum yang ada di Madinah berama Dar Al Madinah yang juga menawarkan konsep serupa sehingga bentuk maket dan cerita dari setiap maketnya akan sangat mendekati museum di Madinah tersebut. Jadi untuk masyarakat yang masih menunggu giliran untuk pergi ke Tanah Suci tetapi ingin segera melihat kisah peradabannya, bisa terlebih dahulu berkunjung ke galeri ini.

Sumber https://galerimakkahmadinah.com/

Dengan membayar harga tiket sebesar Rp. 20.000 pengunjung sudah bisa bertualang mengelilngi setiap sudut yang ada di Galeri Makkah Madinah ini. (pspt)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *