Headline Pariwisata

DKI Jakarta Target 2020 Menjadi Destinasi Wisata Halal

JAKARTA, REQNews – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menargetkan tahun 2020  DKI Jakarta akan menjadi destinasi wisata halal.

“Walaupun ini terkesan ambisius, tapi saya yakin hal ini akan tercapai,” ujar Sandiaga pada Forum Bisnis tentang Pariwisata Halal di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

Sandiaga memasang target satu juta wisatawan datang ke Jakarta untuk menikmati wisata halal dan bisa berkontribusi hingga Rp30 triliun pada 2020. Sandiaga mengatakan bahwa Jakarta memiliki potensi yang besar untuk menjadi destinasi wisata halal. Wisata halal ini diprediksi bisa masuk pasar Timur Tengah, Asia Utara, Asia Tenggara dan Afrika Utara.

Beberapa destinasi yang ditawarkan DKI Jakarta adalah makam Pangeran Jayakarta, Masjid Luar Batang, Setu Babakan hingga Kepulauan Seribu.

Sementara itu, Pegiat wisata halal, Taufan Rahmadi, menyabutkan bahwa Jakarta memiliki potensi pariwisata luar biasa, ditambah lagi pemimpinnya memiliki keinginan kuat dan dukungan yang besar untuk mencapai target menjadi destinasi wisata halal.

Menurut Taufan, sejumlah kawasan yang layak menjadi destinasi wisata halal di Jakarta di antaranya wisata Kota Tua dan Kepulauan Seribu, Masjid Istiqlal, Masjid Agung Sunda Kelapa, dan Jakarta Islamic Center. (dnls)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *