Headline News

Presiden Serahkan 5.000 Sertifikat Tanah di Subang

SUBANG, REQNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 5.000 Sertifikat Tanah di Gedung Komplek Waterboom Bintang Fantasi, Pamanukan, Kabupaten Subang, Rabu (6/6/2018) siang.

Dalam kesempatan tersebut Presiden mengungkapkan, target yang diberikan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada tahun lalu sebanyak 5 juta sertifikat sedangkan untuk 2018 sebanyak 7 juta dan 2019 sejumlah 9 juta sertifikat.

Di Jawa Barat sendiri, menurut Presiden, tahun ini targetnya 1,2 juta, tahun depan, tambah Presiden, targetnya 1,5 juta sertifikat harus keluar dan tahun depannya lagi seluruh Jawa Barat targetnya semua telah memegang tanda bukti hak hukum atas tanah, yaitu sertifikat.

Pemberian sertifikat harus cepat, dikarenakan setiap dirinya pergi ke daerah, selalu yang didengar masalah sengketa lahan dan tanah.

“Ada sengketa tanah rakyat dengan rakyat ada, rakyat dengan tetangga ada, rakyat dengan pemerintah ada, rakyat dengan BUMN. Dimana-mana di semua provinsi ada,” ujar Presiden.

Untuk itu, Presiden perintahkan pembuatan sertifikat harus dipercepat dan sekarang produksinya sangat cepat. Presiden pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri ATR/Kepala BPN dan seluruh Kantor BPN yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan target. (dnls)

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *