Headline News

Tito Karnavian Pimpin Apel Operasi Ketupat

JAKARTA, REQNews – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memimpin apel pasukan Operasi Ketupat 2018 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (6/6/2018) pagi.

Pada acara apel pasukan Operasi Ketupat 2018 tersebut Tito didampingi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Operasi Ketupat 2018 akan berlangsung selama 18 hari sejak 7 Juni sampai 24 Juni 2018. Ada sebanyak 177 ribu personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan jajaran dari instansi terkait yang disiagakan dalam operasi ini.

“Operasi Ketupat 2018 dalam rangka pengamanan Idul Fitri. Pagi ini apel serentak di seluruh Indonesia ditandai dengan sejumlah kegiatan pemeriksaan dan pengecekan kewilayahan masing-masing dalam rangka dimulainya operasi ini,” ujar Tito.

Tito menjelaskan dalam operasi ini, jajarannya akan disiagakan untuk menjamin keamanan masyarakat yang akan melakukan mudik . Operasi Ketupat ini bertujuan memudahkan masyarakat yang kembali ke kampung halaman, dari gangguan baik preman, copet, jambret, kejahatan konvensional.

Saat memberikan arahan, Tito berpesan segenap jajaran polisi yang dibantu oleh TNI, dan jajaran lembaga lainnya bekerja maksimal untuk mengurai kemacetan dan meminimalisasi kecelakaan lalu lintas dan tulus dalam melayani masyarakat hingga tujuan utama Operasi Ketupat bisa tercapai. (dnls)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *