Headline News

Ratna Sarumpaet Sambangi KPK Pertanyakan Status Ganjar

JAKARTA, REQNews – Ratna Sarumpaet sambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Perwakilan Masyarakat Jawa Tengah. Kedatanganya hendak meminta penjelasan atas status Ganjar Pranowo dalam kasus KTP-elektonik, Jumat (22/6/2018).

Ketua Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) itu, mengaku dirinya menjadi fasilitator bagi Perwakilan Masyarakat Jawa Tengah untuk dapat menyampaikan aspirasinya kepada KPK. Ganjar namanya pernah disebut dalam kasus korupsi kartu tanda penduduk elektronik dan sekarang maju dalam Pilkada di Jawa Tengah.

Dengan penyebutan dan pemeriksaan Ganjar oleh KPK, Ratna dan perwakilan 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah ingin meminta keterangan dari KPK untuk menanyakan tentang status Ganjar mengenai kasus korupsi e-KTP.

“Mereka mau pemilihan kepala daerah dan jangan dibingungkan,” ujar Rantna.

Sementara itu Idris, selaku koordinator perwakilan 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah mengemukakan apa yang dilakukan ini demi menghalau keraguan. “Kami menuntut KPK menyampaikan pada kami kebenaran status korupsi yang dituduhkan pada Pak Ganjar, supaya kami bisa pilkada dengan tenang. Supaya kami mendapatkan seorang gubernur yang bersih dari segala bentuk korupsi,” ujar Idris. (dnls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *