Headline News

Sidang Vonis Abdurahman, TNI-Polri Terjunkan 378 Personel

JAKARTA, REQNews- Terdakwa kasus terorisme Oman Rochman alias Aman Abdurahman akan menghadapi vonis Jumat (22/6/2018) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekitar pukul 08:45 WIB. Kuasa hukum Aman, Asludin Hatjani mengatakan bahwa dirinya beserta kliennya siap menghadapi apapun putusan majelis hakim.

Terdakwa hadir dengan pengawalan ketat satuan kepolisian bersenjata laras panjang berseragam Brimob.

Selain itu kepolisian juga menyiagakan sejumlah penembak jitu di beberapa titik. “Ada beberapa titik kita tempatkan (sniper) untuk memantau hal-hal mencurigakan. Jika kita perlu melakukan tindakan tegas, kita siapkan,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Jakarta, Kamis (21/6/2018.)

Tidak hanya itu, sebanyak 378 personel gabungan TNI dan Polri juga diterjunkan untuk pengamanan sidang putusan Aman Abdurrahman, terdakwa dalang bom Thamrin, yang berlangsung hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pengamanan empat ring itu terbagi dari mulai gedung, seputaran gedung, halaman, dan area terluar.

Untuk meningkatkan pengamanan, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono juga telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Untuk arus lalu lintas di depan PN itu nanti situasional,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/6/2018).

Pada sidang sebelumnya Aman Abdurrahman dituntut hukum mati oleh jaksa penuntut umum. Menurut jaksa, Aman harus bertanggung jawab atas aksi teror yang telah menewaskan sejumlah orang serta dalam serangan teror lainnya di Indonesia rentang waktu sembilan tahun terakhir. (Ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *