Headline News

Bertemu Jokowi, Kepala Daerah Curhat Berbagai Persoalan

BOGOR, REQNews – Sejumlah kepala daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota (APEKSI) bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018). Dalam pertemuan tersebut, kepala daerah mengomunikasikan sejumlah persoalan kepada Presiden.

Di antaranya mengeai moratorium CPNS, APEKSI berharap segera dibuka karena banyak pegawai negeri sipil yang pensiun. “Sekarang ini hampir 4 tahun moratorium CPNS dan kita berharap bahwa ini segera dibuka karena banyak pegawai negeri sipil yang pensiun, contohnya untuk guru dan lain-lainnya,” tutur Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany usai pertemuan.

Menanggapi usulan tersebut, ungkap Airin, Presiden Jokowi menekankan agar para kepala daerah melihat kembali formasi yang dibutuhkan di daerah masing-masing.

Para wali kota juga meminta penyelesaian persoalan tenaga honorer kategori 2 (K2) dan Presiden berjanji akan menyelesaikan ini, tetapi tetap ada tes untuk melihat kualifikasi.

Selain persoalan CPNS dan tenaga honorer K2, para wali kota juga mengomunikasikan sejumlah persoalan lain yang terjadi di daerah masing-masing yang perlu sinkronisasi antara pemerintah daerah dan pusat, juga dengan provinsi dan kabupaten/kota.(dnls)

Please follow and like us:
25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *