Headline Pariwisata

100 Seniman Ramaikan Banyuwangi Ethno Carnival 2018

BANYUWANGI, REQNews – Ribuan pengunjung nusantara dan mancanegara ramaikan Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2018 yang melibatkan 100 seniman Banyuwangi, Minggu (29/7/2018).

Karnaval budaya sepanjang 2,5 km ini, membentang dari Alun-Alun Taman Blambangan hingga Stadion Diponegoro, melibatkan 100 seniman Banyuwangi yang mengisi 11 stage dengan 10 tema berbeda.

Tema catwalk yang diangkat untuk Banyuwangi Ethno Carnival tahun ini adalah “Puter Kayun”. Kegiatan diawali dengan pertunjukkan musik. Sementara itu, acara pawai yang banyak ditunggu oleh pengunjung menampilkan kostum kolosal yang menggambarkan kekayaaan alam dan budaya Banyuwangi.

“Tema Banyuwangi Ethno Carnival setiap tahun berubah, menghadirkan kearifan lokal masyarakat. BEC tidak memakai event organizer, tapi murni karya dari masyarakat Banyuwangi,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya yang juga Putera Banyuwangi ini menyampaikan kegembiraannya terhadap respon positif publik pada event BEC 2018 ini. Menurutnya, BEC benar-benar menampilkan karya terbaik. Ia merasa sangat gembira karena BEC tahun ini digelar sangat meriah. (dnls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *