Headline News

Pendiri Partai PKS Yusuf Suspendi Meninggal Dunia

JAKARTA,REQNews- Yusuf Supendi salah satu pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan telah meninggal dunia di Rumah Sakit RSCM Jakarta, hari ini Jumat (3/8/2018).

Kabar itu disampaikan oleh akun twitter resmi DPR PKS Pekayon yang kemudian di retweet oleh politikus PKS Tifatul Sembiring. Melalui kicauannya, Tifatul mendoakan agar Yusuf, wafat dalam keadaan baik.

“Segenap keluarga besar PKS turut berduka cita atas wafatnya Ustadz Yusuf Supendi. Semoga Allah beri beliau husnul khotimah,” kicau DPP PKS.

Ucapan duka juga disampaikan politikus PKS Mardani Ali Sera yang mendoakan agar keluarga mendiang Yusuf diberikan ketabahan dan kesabaran.

Jenazah sendiri tiba di kediamannya di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada pukul 10.50 WIB. Jenazah dibawa dengan mobil ambulan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Caleg PDIP itu meninggal dunia pagi ini pukul 06.00 WIB di RSCM. Menurut keterangan putera pertamanya, Fawwaz Abdul Jawwad, Supendi dibawa ke rumah sakit karena serangan jantung kemarin siang. Namun sejauh pengetahuannya, hanya mengidap diabetes.

“ada cuma gula aja. Saya mendapatkan kabar itu jam 4 sore itu bapak saya kena serangan jantung tiba-tiba” ujar Fawwaz kepada wartawan, Jumat (3/8/2018).

Sebelum meninggal, Supendi memang sempat dirawat dibawa ke RSCM sejak Jumat dini hari pukul 01.00 WIB. Menurut Fawwaz ayahnya sempat batuk-batuk, namun sudah melakukan chekup.

Sebelum dibawa ke RSCM, Supendi sempat dibawa ke rumah sakit Pusat Otak Nasional (PON) Cawang. Saat itu, Supendi mengeluh soal jantungnya. Keluarga pun memutuskan untuk merujuk Supendi ke Rumah Sakit Umum Pasar Rebo, namun tidak mendapat tempat dan akhirnya dilarikan ke RSCM.

Jenazah rencananya akan disemayamkan TPU Kalisari usai salat Jumat. (Ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *