Headline Pariwisata

65 Ribu Orang Menari Poco Poco di Monas

JAKARTA, REQNews – Sekitar 65 ribu peserta dan 1.500 instruktur mengikuti pemecahan rekor dunia, The Largest Guiness World Records Poco-Poco Dance, acara ini juga dalam rangka menyemarakan dan menyambut Asian Game. Bertempat di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018)

Acara ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo didampingi bu negara Iriana Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla yang juga didampingi istri Mufidah Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Menpora Imam Nahrawi, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Para penari ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari Polri, Polda, TNI, hingga mahasiswa serta siswa SMA/SMK. Para peserta kompak mengenakan seragam T-shirt lengan panjang putih yang dipadukan dengan celana dan sepatu yang juga berwarna putih, ada gambar api obor di bagian kiri depan shirt, selain itu pakaian penari juga dilengkapi kain bercorak batik berwarna merah yang dikenakan di bagian pinggang dan bandana atau ikat kepala dengan motif batik untuk melengkapi penampilan.

Selama acara berlangsung, warga yang bukan peserta dilarang masuk Monas guna keamanan Presiden dan Wakil Presiden. Acara yang dimulai sejak pukul 5.30 ini baru selesai pada pukul 07.30 WIB.(dnls)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *