Headline Pariwisata

Kemegahan dan Keindahan Budaya di Pekan Kebudayaan Aceh

BANDA ACEH, REQNews – Pembukaan ke-7 Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI (Mendikbud) Dr Muhajir Effendi, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (5/8/2018) malam.

Muhajir Effendi tiba di Stadion Harapan Bangsa, sekira pukul 20.40 WIB didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan para unsur Forkopimda  Kedatangan Muhajir Effendi disambut dengan tabuhan rapa-i pasee dan syair wamulee oleh penyanyi Aceh, Jol Pasee dilanjutkan dengan them song PKA ke-7 yang dilantukan oleh Syahrial.

Pada pembukan acara megah ini juga ditampilkan video maping, tarian massal dari penari dan para aktor teater di Aceh. Puluhan ribu masyarakat memadati tribun stadion untuk larut dalam kemeriahan acara Pekan Kebudayaan Aceh 2018 ini.

Pekan Kebudayaan Aceh 2018 akan berlangsung dari 5-15 Agustus 2018. Aceh sangat kaya budaya, berbagai keindahan budaya bisa dinikmati karena akan ada event yang sangat beragam.

Tema yang diangkat untuk Pekan Kebudayaan Aceh 2018 adalah ‘Etnik Multi Kultural.  Berbagai kebudayaan Aceh akan digelar, di antaranya akan ada parade mobil hias, pawai jalan kaki yang diikuti oleh peserta dari 23 kabupaten/kota. Ada juga Pameran Budaya dan Sejarah Aceh, Pameran Produk Kreatif, Bisnis Kepariwisataan (Bisnis Matching), hingga Aceh Culinary Festival.(dnls)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *