Budaya Headline News

Ekspresi Kekinian Dari Masa Lampau

Jakarta, Reqnews, -Karya seni rupa yang terinspirasi oleh ‘sesuatu’ (ekspresi budaya) yang tradisional’ kini semakin sering kita saksikan. Sejumlah alasan dikemukanan oleh sang perupa. Terutama karya-karya yang digubah dalam kabut dan kelindan; percakapan, dialog, dan dialektika semacam itu. Seni tradisional bisa hadir, melekat, atau sekadar mampir dalam ingatan seseorang seniman, tetapi bisa memengaruhi cara dan sudut pandang terhadap persoalan, serta memengaruhi bentuk, isi, tujuan ekspresi seninya yang digubah pada waktu yang berbeda;  penciptaan yang lampau, hari ini, atau proyeksi masa depan.

Pameran yang berjudul Naluri Purba menampilkan seniman Rocka Radipa dan Miranti Manggar, akan berlangsung di Edwin Galeri, Jl Kemang Raya 21 jakarta  Selatan, pameran akan berlangsung dari 9-19 Agustus 2018, pembukaan akan dilaksanakan 8 Agusutus pukul 19.00.

“Mereka melalui karya seni rupa, dengan caranya, dapat dipahami sebagai upaya merawat dan menghidupkan kebudayaan”,tulis Suwarno Wisetrotomo dalam kuratorialnya.

Masa kini datang dari masa lalu yang dapat dilihat dalam karya-karya dua perupa ini merupakan pencapaian kreatif, melihat cara mengungkapkan ekspresi dengan material seni yang mereka gunakan untuk mempertajam apa yang diharapkan dari penjabaran konsep memperlihatkan perjuangan nilai melihat kekinian dengan nilai masa lampau. *fa

 

One thought on “Ekspresi Kekinian Dari Masa Lampau”

  1. You should take MIRANTI MINGGAR off your site she has multiple copyrights violations. She steals images from many other artists and claims them as her own.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *