Headline News

Masyarakat Jabodetabek Dapat Salurkan Bantuan Gempa Lombok Melalui Posko TNI di Lanud Halim

JAKARTA, REQNews – Bagi masyarakat yang ingin membantu korban bencana gempa Nusa Tenggara Barat (NTB) dapat menyampaikan bantuannya ke Posko Bantuan TNI di Lanud Halim Perdanakusuma.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugrogo melalui akun twitternya @Sutopo_PN menyampaikan, masyarakat Jabodetabek atau dimanapun yang ingin memberikan bantuan kepada korban di Lombok dapat disalurkan ke Posko Bantuan TNI di Lanud Halim Perdanakusuma.

“Bagi masyarakat Jabodetabek atau dimanapun yang ingin memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Lombok yang menderita akibat gempa 7 SR , silakan dapat disalurkan ke Posko Bantuan TNI di Lanud Halim Perdanakusuma,”ujarnya, Selasa (7/8/2018).

Bantuan tersebut, menurut Sutopo akan dikirim ke Lombok dengan pesawat Hercules. Akibat gempa ini data kemarin, Selasa (7/8/2018) korban meninggal dunia bertambah menjadi 105 orang terdapat di Kabupaten Lombok Utara 78 orang, Kabupaten Lombok Barat 16 orang, Kota Mataram 2, Kabupaten Lombok Timur 2 orang, dan Kota Denpasar 2. Sementara itu, data sementara terkait korban luka-luka masih berada di angka 236 orang. (dnls)

Please follow and like us:
21

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *