Headline News

Gerindra Segera Deklarasikan Prabowo-Sandiaga Hari ini

JAKARTA REQNews- Duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 segera dideklarasikan. Deklarasi akan digelar di Kertanegara, hari ini.

“Kalau nggak malem, sore-soreanlah. Hari ini,” ujar Waketum Gerindra Arief Poyuono, Kamis (9/8/2018).

Poyuono lalu menjabarkan alasan Gerindra mengambil Sandiaga jadi cawapres Prabowo. Faktor pasangan Jawa dan non-Jawa jadi pertimbangan.

“Sandi ini yang mewakili luar Jawa, Sulawesi. Bapaknya Sumatera, ibunya Sulawesi, kalau dibanding AHY, Sandi lebih hebat. Sandi punya kemampuan karena yang dihadapi ke depan masalah ekonomi dan Sandi sebagai pengusaha adalah pengusaha muda yang berhasil,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno diketahui telah mengajukan surat keterangan (SK) tidak pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (9/8/2018).

Dalam Peraturan KPU disebutkan pencalonan presiden dan wakil presiden harus mengajukan sejumlah dokumen seperti surat keterangan tidak pernah menjadi terpidana, surat tanda terima penyerahan LHKPN, dokumen wajib pajak, ijazah, termasuk surat keterangan tidak pernah dalam kondisi pailit.

Sayangnya Sandiaga sampai saat ini belum mau buka suara soal peluangnya menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Opsi pasangan Prabowo-Sandiaga ini menuai protes dari kubu Partai Demokrat. Andi Arief yang merasa partainya di khianati menuliskan sindirtan untuk Ketua Dewan Partai Gerindra itu .

“Jenderal Kardus punya kualitas buruk, kemarin sore bertemu Ketum Demokrat dengan janji manis perjuangan. Belum dua puluh empat jam mentalnya jatuh ditubruk uang sandi uno untuk mengentertain PAN dan PKS,” kata Andi lewat akun @AndiArief_,Kamis (8/8/2018).

Uang tersebut dianggapnya berasal dari Sandiaga Uno untuk diberikan kepada PKS dan PAN. Dua partai ini sudah lebih dahulu bermitra koalisi dengan Prabowo. Dengan dana itu, lanjut Andi Arief, Sandi berusaha memuluskan jalan menjadi kandidat cawapres di Pilpres 2019—mendampingi Prabowo Subianto. (Ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *